Selama Pandemi, Nikmati Servis Plus-Plus dari Mitsubishi






Pernahkah kamu telat menyervis kendaraan? Dan apa akibatnya? Ya, pasti rusak, mogok, dan masalahnya bisa merambat ke mana-mana. Kerusakan pada kendaraan itu seperti penyakit pada tubuh kita. Bilsa didiamkan dalam beberapa waktu yang lama maka akan memakan berbagai organ dan spare part yang ada di dalamnya.

Pelu jadi catatan ya, bahwa setiap spare part itu punya masa penggunaannya. Terbatas. Dan pada masa tertentu perlu diperbarui, diservis, atau diganti, Itulan bentuk perawatan rutin. Bila kamu telaten pasti lebih kecil kemungkinannya terjadi kerusakan atau kendala lainnya. Namun, bila kamu jarnag mengecek kondisi kendaraan dan memakainya tanpa tanggung jawab, maka siap-siap saja mengalami rusak yang parah.


Minimal yang bisa kamu lakukan adalah setiap bulan kamu punya kebiasaan untuk mengganti oli mobil, bahkan kamu tidak pernah telat sama sekali. Itu makanya performa mobil selalu dalam kondisi terbaiknya. Tidak hanya itu, kamu juga rajin mengecek keadaan semua spare part mobil milikmu, mulai dari kampas rem, kampas kopling, aki, velg, ban, dash cam, dan filter oli. Pokoknya semua spare part harus dalam kondisi prima.

Bila ada spare part yang kondisinya kurang baik, kamu biasanya akan segera pergi ke bengkel atau diler resmi. Lalu, kamu akan meminta mekanik bengkel untuk mengecek spare part mobil milikmu. Semuanya berjalan baik dan lancar seperti planning atau perencanaan bulanan yang tampaknya sempurna sesuai dengan ekspektasimu.



Namun, semua rutinitasmu berakhir di bulan Maret kala pandemi wabah corona datang menyerang negara kita, Indonesia. Kamu nggak bisa melakukan planning seperti biasa untuk merawat mobilmu di bengkel resmi agar bisa merawat mobilmu. Alih-alih marah dengan keadaan yang tidak bisa menyelesaikan masalah, kamu harus menerima keadaaan sekarang dengan apa adanya. Tak berdaya.

Terdengar klise ya? Tapi hidup memang seperti itu bukan? Kadang, semua planning yang sudah kita siapkan dengans empurna, hancur luluh lantah karena berbagai hal. Sekarang pilihanmu adalah mencari solusi, pilihan terbaik dan rasional adalah mencari program dan layanan servis mobil yang bisa dipesan langsung dari rumah. Tapi memangnya ada brand mobil yang melayani servis dirumah?

Tentu saja ada! Brand yang memberikan layanan home service plus-plus adalah Mitsubishi. Bagaimana servis plus-plus yang ditawarkan Mitsubishi? Bila kebetulan mobilmu dari Mitsubishi, kamu bisa memesan layanan perawatan mobil langsung dari rumah sekarang juga.

Untuk cara kerjanya, diler atau bengkel resmi Mitsubishi akan mengirimkan mekanik beserta kelengkapan alat-alat untuk melakukan servis mobil di rumah pelanggan. Bentuk servisnya adalah light maintenance, servis ringan secara berkala dengan skala jarak tempuh 5000, 10.000, hingga 20.000KM.

Dengan memesan layanan home service ini, mobil Mitsubishi milikmu bisa diberikan perawatan intensif, oli lama diganti, bagian mesin dibersihkan, dan bila ada spare part yang harus diganti, penggantian spare part mobilnya bisa dilakukan di rumah aja, bila spare partnya tidak ada, mekanik bisa meminta diler untuk mengirimkan spare part yang dibutuhkan pelanggan.

Kalau memang harus dibawah ke diler resmi karena proses pemasangan spare part mobilnya harus dilakukan di tempat yang representatif dari segi alat dan tempatnya, kamu bisa memesan layanan lainnya bernama vehicle pick-up. Mobilmu akan dibawa ke diler dan diberi perawatan disana.

Dengan begitu, mobilmu bisa dirawat dengan baik tapi kamu nggak usah keluar rumah. Begitu servis selesasi, mobil akan dikirim ke rumahmu deh. Menarik, bukan?

Program home service ini snagat tepat diterapkan Mitsubishi di masa pandemi ini. Jadi, bila kamu ingin mendapatkan perawatan terbaik untuk mobilmu, pastikan untuk memesan layanan home service Mitsubishi ya.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Comments